MENGAJAR SMP NEGERI 4 KEDUNGBANTENG TENTANG CYBERBULLIYING

MENGAJAR SMP NEGERI 4 KEDUNGBANTENG TENTANG CYBERBULLIYING

MENGAJAR SMP NEGERI 4 KEDUNGBANTENG

TENTANG CYBERBULLIYING

             Mahasiswa Universitas Amikom melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di Desa Baseh, Kecamatan Kedungbanteng. Salah satu program kerjanya yaitu mengajar pada sekolah salah satunya sekolah SMP Negeri 4 Kedungbanteng. Kedatangan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat terutama di SMP Negeri 4 Kedungbanteng disambut dengan baik dan antusias oleh para guru dan murid. Kegiatan mengajar ini membuat mahasiswa untuk dapat membagikan ilmu yang didapat saat kuliah dan bisa bermanfaat di kehidupan bermasyarakat.

             Para mahasiswa mengajar di semua kalangan kelas mulai dari kelas 7, kelas 8, hingga kelas 9 dengan masing-masing angkatan 2 kelas. Pelajaran yang diberikan berupa dampak positif internet dan dampak negatif internet salah satunya dampak dari cyber bullying. Cyber bullying menjadi momok bagi para pengguna internet terutama anak-anak remaja yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama. Rentanya anak-anak remaja ini dikarenakan mereka masih labil dan masih mencari jati diri.

             Pembelajaran cyber bullying sangat disetujui oleh pihak sekolah karena dengan adanya pengajaran ini diharapkan siswa-siswi SMP dapat berperilaku baik dan tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri saat menggunakan internet. Mahasiswa juga mampu mengajar dengan kreatif sehingga para murid sangat antusias dan semangat mengikuti keegiatan mengajar yang diselenggarakan oleh mahasiswa Unviersitas Amikom Purwokerto (Jumat, 26 Agustus 2022).

 

Related Posts

Komentar