Pesta Rakyat Desa Baseh

Pesta Rakyat Desa Baseh

KKN UGM gandeng Karang Taruna Desa Baseh gelar Pesta Rakyat guna perluas pemasaran produk lokal

 

BASEH - KKN-PPM UGM gelar Pesta Rakyat Baseh tahun 2023 di Rest Area Batoer Agoeng pada tanggal 6 Agustus 2023.

 

Rangkaian Pesta Rakyat Baseh dimulai dengan gerakan jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat Desa Baseh dengan pembagian kupon gratis untuk mendapatkan doorprise di sela-sela acara. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini mulai dari anak- anak hingga lansia dari berbagai sudut Rukun Warga (RW).

 

Melalui penyelenggaraan Pasar Rakyat Baseh, UMKM desa Baseh didorong untuk menggerakan perluasan pemasaran produk dengan mengenalkan ke berbagai lini. Tidak hanya melalui pasar rakyat, nantinya pemasaran produk UMKM diharapkan mampu menembus pasar nasional. Sebagai pengenalan terhadap warga, berbagai produk makanan dijajarkan di beberapa stand oleh pelaku UMKM dengan menarik.

Pelaku UMKM menjajarkan berbagai produk makanan

 

Melalui acara ini, diharapkan mampu untuk meningkatkan perluasan pasar UMKM desa Baseh sehingga ekonomi masyarakat desa dapat meningkat.

Penghargaan terhadap UMKM terbaik

Sosialisasi Penggunaan QRIS dari BI

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pengunjung dan pelaku UMKM untuk menggerakkan perekonomian nasional dengan meningkatkan partisipasi UMKM dan menarik pengunjung lebih banyak lagi serta meningkatkan literasi digital pada penggunaan QRIS.

Sosilaisasi QRIS oleh BI (Bank Indonesia)

Pihak BI ( Bank Indonesia) mengedukasi pengunjung tentang cara mudah mengetahui ciri-ciri keaslian uang rupiah dengan menerapkan metode 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang). BI (Bank Indonesia) juga membuat berbagai Quis untuk pengunjung dengan membagikan berbagai macam doorprise yang membuat acara semakin meriah dan terkesan.

 

Related Posts

Komentar